Skripsi
Cari Skripsi, DISINI
Banyaknya mahasiswa PS Pendidikan Fisika yang ikut serta dalam penelitian dosen adalah 34 orang, dari 120 mahasiswa yang melakukan tugas akhir melalui skripsi. Rinciannya sebagai berikut:
No |
Nama/ NIM |
Judul Skripsi |
Nama Dosen |
Judul Penelitian Dosen |
Tahun |
---|---|---|---|---|---|
1 |
Budi Santoso 10690045 |
Pengembangan Modul IPA Berbasis Intgegrasi Interkoneksi dengan Pendekatan Problem Based Learning Materi Kemagnetan dan Induksi Elektromagnetik Kelas IX SMP/MTs |
Ika Kartika |
Pengembangan perangkat pembelajaran Fisika bermuatan integrasi islam dan sains untuk menanamkan nilai-nilai spiritual siswa MA |
2015 |
2 |
Nafiatus Sholihah 13690045 |
Pengembangan Modul IPA Terintegrasi dengan Ayat Alquran dan Hadits Sebagai Sumber Belajar Mandiri {Peserta Didik MTs Kelas VII di MTs N I Yogyakarta |
Pengembangan Ensiklopedia Sains berbasis Kompendiuk Alquran Untuk Siswa MTs |
2017 |
|
3 |
Robi'ah adawiyah 13690022 |
Pengembanhan Ensikklopedia IPA Berbsis Integrasi- Interkoneksi Islam Sains Sebagai Sumber Belajar Mandiri Peserta Didik Madrasah Tsanawiyah |
2017 |
||
4 |
Budi Santoso 10690045 |
Pengembangan Modul IPA Berbasis Intgegrasi Interkoneksi dengan Pendekatan Problem Based Learning Materi Kemagnetan dan Induksi Elektromagnetik Kelas IX SMP/MTs |
Implementasi Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) IPA berbasis kompendium alquran untuk meningkatkan karakter sains peserta didik di MTs wahid Hasyim Yogyakarta |
2015 |
|
5 |
Hanifah 11690043 |
Pengembangan Modul Fisika Pokok Bahasan Suhu dan Kalor untuk SMK Program Keahlian Farmasi |
Pengaruh Model pembelajaran Relacting, experiencing, Applying, cooperating, trasfering (REACT) untuk meningkatkan motivasi belajar dan hasil belajar siswa SMP pada materi kalor dan perpindahannya |
2015 |
|
6 |
Arief Hermawan 9690008 |
Pengembangan Modul IPA Terpadu dengan Tema Mitigasi Banjir untuk Siswa SMP/MTs |
Implementasi Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) IPA berbasis kompendium alquran untuk meningkatkan karakter sains peserta didik di MTs wahid Hasyim Yogyakarta |
2016 |
|
7 |
Anik Malussolikhah 08690027 |
Identifikasi Level Pemahaman dan Model Pemahaman Siswa SMA N 1 Pundong Dalam Memahami Hukum Newton Tentang Gerak |
Joko Purwanto |
Profil Pembelajaran Fisika dan Kemampuan Berfikir Kritis Siswa Madrasah Aliyah se-DIY |
2015 |
8 |
Hafitriani Rahayu 11690031 |
Perbedaan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dan Project Based Learning (PJBL) Terhadap Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa |
2015 |
||
9 |
Bariyi 11690006 |
Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dengan Konten Integrasi-Interkoneksi Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Dinamika Rotasi |
2015 |
||
10 |
Heri Agus Stianto 10690012 |
Efektivitas Pembelajaran Fisika Berbasis Masalah Terhadap Peningkatan Berpikir Kritis Siswa |
2015 |
||
11 |
Wildan Navisa Barra 10690026 |
JuIdentifikasi Miskonsepsi Peserta Didik Pada Materi persamaan Keadaan Gas dan Teori Kinetik Gas di MAN Laboratorium UIN dan MA Nurul Ummah Yogyakarta dengan Menggunkan Instrumen Berbentuk Soal Pilihan Ganda Beralasan Terbuka |
2016 |
||
12 |
Tri Sukmono 12690012 |
Efektivitas Metode Pembelajaran Tipe Think-Pair-Share (TPS) dengan Menggunakan Media Video untuk meningkatkan Kemampuan Kognitif Siswa Kelas VIII pada pokok bahasan Getaran dan gelombang |
2016 |
||
13 |
Moh. Abdul Jabar 11690037 |
Identifikasi Miskonsepsi dan Analisis Isi dalam Persektif HPS ( History and philosopycal Science ) Buku Ajar Fisika SMA/MA Sederajat pada Materi Stuktur Atom |
2016 |
||
14 |
Shofyqa Arrizalah 12690027 |
Efektivitas Metode Pembelajaran Problem Based Learning ( PBL ) Dengan paradigma Integrasi - Interkoneksi untk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Materi Fluida Statis di SMA N I Bukateja |
2016 |
||
15 |
Dyah Aris Widyastuti 11690035 |
Identifikasi Model Teori Kinetik Gas Peserta Didik SMA/MA Kota Yogyakarta |
2017 |
||
16 |
Linda Ardita Putri 13690018 |
Identifikasi Miskonsepsi peserta Didik Kelas XI SMA N 5 Yogyakarta Pada Materi Dinamika Rotasi dan Kesetimbangan Berbasis Tegar Menggunakan Soal Pilihan Ganda Beralasan Terbuka |
2017 |
||
17 |
Nina Hidayah 07690043 |
Pengembangan Pembelajaran Fisika Berbasis Multi Representasi Untuk Meningkatkan Penguasaan Konsen Optila Geometris Bagi Siswa SMA/MA |
Murtono |
Tes Multirepresentasi sebagai Penialain Authentik dalam Pembelajaran Calon Guru Fisika |
2015 |
18 |
Diah Restu Pangesti 10690025 |
Pengembangan Instrumen Penilaian Autentik Fisika SMA/MA Kelas X Semester I pada Materi Pokok Hukum Newton dan Pengembangannya |
2015 |
||
19 |
Yudi Maulanan 10690002 |
Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dengan Pendekatan Problem Based Learning Materi Pokok Usaha dan Energi Untuk Kelas XI SMA/MA |
Nur Untoro |
Pengembangan Kincir Angin sebagai Penggerak Pompa Air |
2015 |
20 |
Dwi Yulianto 10690038 |
Pengembangan Modul Fisika Berbasis Integrasi-Interkoneksi Dengan Pendekatan Inkuiri Terbimbing untuk Siswa MA Pokok Bahasan Dinamika Rotasi dan Keseimbangan |
2015 |
||
21 |
Anis Safitri 12690046 |
Pengembangan Modul Fisika Berbasis Potensi Lokal Kelautan pada Materi Fluida Untuk SMA Kelas XI |
2016 |
||
22 |
Eva Nurhidayati 12690042 |
Efektivitas Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) Terhadap Prestasi Belajar Fisika Kelas X Ma Ibnul Qoyyim Putri pada materi Listrik Dinamis |
Widayanti |
Efektivitas Pendekatan CTL terhadap Prestasi Belajar Fisika Kelas X MA Ibnul Qoyyim Putri pada materi Listrik Dinamis |
2016 |
23 |
Nur Indah raharjo 12690026 |
Perbedaan StrategiPembelajaran Kontekstual dan Strategi Pembelajaran Ekspositori terhadap Rasa Tahu dari Kemampuan kognitif Siswa kelas x Man Wonokromo pokok bahasan Fluida Statis |
Perbedaan Strategi Pembelajaran Kontekstual dan Strategi Pembelajaran Ekspositori terhadap Rasa ingin Tahu dan Kemampuan Kognitif Siswa Kelas X MAN Wonokromo Pokok Bahasan Fluida Statis |
2016 |
|
24 |
Juni ismawan 11690007 |
Efektivitas Pembelajaran Berbasis masalah disertasi portofolioterhadap hasil belajar siswa kelasX MAN Yogyakarta 1 |
2017 |
||
25 |
Riva'atutsana 13690041 |
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament ( TGT ) terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Fisika Kelas X di MAN 2 Yogyakarta |
2017 |
||
26 |
Khoirul Anam 11690026 |
Efektivitas Pembelajaran Berbasis Metakognisi Untuk Meningkatkan Kemamp[uan Berpikir Kritis dan Minat Belajar Fisika Peserta Didik SMA |
Winarti |
Profil Pembelajaran fisika dan kemampuan berpikir kritis siswa MA se DIY |
2015 |
27 |
Arifah Nurul Amaliyah 12690024 |
Efektivitas Pendekatan Contextual Teachin And Learning (CTL) untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Motivasi Belajar Fisika Materi Suhu dan Kalor di MAN Lab UIN Yogyakarta |
Development Of Two tier test to Asssess Conceptual Understanding in heat and Temperatur (Proses Jurnal IOP |
2016 |
|
28 |
Alif Nury 12690020 |
Pengembangan Buku Panduan praktikum dengan Instrumen Penilaian Psikomotorik Berbasis Ketrampilan Proses Sains Untuk Siswa SMP/ MTs Kelas IX Pokok Bahasan Listrik Dinamis |
|||
29 |
Badrotus solihah 12690029 |
Efektivitas Model Problem Based Learning (PBL) terhadap Motivasi Belajar dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Suhu dan Kalor Kelas X MIPA MAN Pakem |
Profil Kemampuan Bernalar Siswa pada Materi Suhu dan Kalor |
2017 |
|
30 |
Andi YanuarArief 10690023 |
Profil Kemampuan Pemecahan Masalah Fisika Siswa Kelas X MAN Yogyakarta I |
|||
31 |
Agita Fajar Aryanti 13690005 |
PengaruhModel Pembelajaran Guided Inquiry TerhadapKemampuan Anlisis Peserta Didik Kelas X SMA Muhammadiyah I Sragen Pada Materi Suhu dan Kalor |
|||
32 |
Nur Arvianto Himawan 13690012 |
Pengaruh Strategi Metakognisi Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah peserta Didik MAN 4 Bantul Pada Materi Teori Kinetik Gas |
|||
33 |
Azalia Isma Anggraini 13690002 |
Pengembangan Multimedia Pembelajaran Fisika Berbasis Whiteboard Animation Video Materi Suhu dan Kalor |
|||
34 |
MuhamadFadlulloh 13690017 |
Pengembangan Stategi Metakognisi Terhadap Kemampuan Penalaran Siswa Kelas X SMA Nehgeri I Pabedilan Pada Materi Suhu dan Kalor |
|||
35 |
Linda Ardita Putri |
Identifikasi Miskonsepsi Peserta didik Kelas XI SMA N 5 Yogyakarta Pada Materi Dinamika Rotasi dan Kesetimbangan Benda Tegar Menggunakan Soal Pilihan Ganda Beralasan Terbuka |
|||
36 |
Chotimah Setyaningsih |
Perbedaan model Pembelajaran Koperatif Tipe Jigsawa dengan Tipe STAD terhadap Peningkatan Hasil Belajar Fisika Pada Siswa Kelas X di SMA Negeri 1 Turi Sleman pada Pokok Bahasan Momentum, Impuls dan Tumbukan |
|||
37 | Robi'ah Adawiyah | Pengembangan Ensiklopedia IPA Berbasis Integrasi Interkoneksi Islam-Sains sebagai Sumber belajar Mandiri Peserta Didik Tswanawiyah |