Skripsi

Skripsi

Cari Skripsi, DISINI


Banyaknya mahasiswa PS Pendidikan Fisika yang ikut serta dalam penelitian dosen adalah  34 orang, dari 120 mahasiswa yang melakukan tugas akhir melalui skripsi. Rinciannya sebagai berikut:

No

Nama/

NIM

Judul Skripsi

Nama Dosen

Judul Penelitian Dosen

Tahun

1

Budi Santoso 10690045

Pengembangan Modul IPA Berbasis Intgegrasi Interkoneksi dengan Pendekatan Problem Based Learning Materi Kemagnetan dan Induksi Elektromagnetik Kelas IX SMP/MTs

Ika Kartika

Pengembangan perangkat pembelajaran Fisika bermuatan integrasi islam dan sains untuk menanamkan nilai-nilai spiritual siswa MA

2015

2

Nafiatus Sholihah 13690045

Pengembangan Modul IPA Terintegrasi dengan Ayat Alquran dan Hadits Sebagai Sumber Belajar Mandiri {Peserta Didik MTs Kelas VII di MTs N I Yogyakarta 

Pengembangan Ensiklopedia Sains berbasis Kompendiuk Alquran Untuk Siswa MTs

2017

3

Robi'ah adawiyah  13690022

Pengembanhan Ensikklopedia IPA Berbsis Integrasi- Interkoneksi Islam Sains Sebagai Sumber Belajar Mandiri Peserta Didik Madrasah Tsanawiyah

2017

4

Budi Santoso 10690045

Pengembangan Modul IPA Berbasis Intgegrasi Interkoneksi dengan Pendekatan Problem Based Learning Materi Kemagnetan dan Induksi Elektromagnetik Kelas IX SMP/MTs

Implementasi Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) IPA berbasis kompendium alquran untuk meningkatkan karakter sains peserta didik di MTs wahid Hasyim Yogyakarta

2015

5

Hanifah 11690043

Pengembangan Modul Fisika Pokok Bahasan Suhu dan Kalor untuk SMK Program Keahlian Farmasi

Pengaruh Model pembelajaran Relacting, experiencing, Applying, cooperating,  trasfering (REACT) untuk meningkatkan motivasi  belajar dan hasil belajar siswa SMP pada materi kalor dan perpindahannya

2015

6

Arief Hermawan 9690008

Pengembangan Modul IPA Terpadu dengan Tema Mitigasi Banjir untuk Siswa SMP/MTs

Implementasi Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) IPA berbasis kompendium alquran untuk meningkatkan karakter sains peserta didik di MTs wahid Hasyim Yogyakarta

2016

7

Anik Malussolikhah 08690027

Identifikasi Level Pemahaman dan Model Pemahaman Siswa SMA N 1 Pundong Dalam Memahami Hukum Newton Tentang Gerak

Joko Purwanto

Profil Pembelajaran Fisika dan Kemampuan Berfikir Kritis Siswa Madrasah Aliyah se-DIY

2015

8

Hafitriani Rahayu 11690031

Perbedaan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dan Project Based Learning (PJBL) Terhadap Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa

2015

9

Bariyi 11690006

Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dengan Konten Integrasi-Interkoneksi Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Dinamika Rotasi

2015

10

Heri Agus Stianto 10690012

Efektivitas Pembelajaran Fisika Berbasis Masalah Terhadap Peningkatan Berpikir Kritis Siswa

2015

11

Wildan Navisa Barra 10690026

JuIdentifikasi Miskonsepsi Peserta Didik Pada Materi persamaan Keadaan Gas dan Teori Kinetik Gas di MAN Laboratorium UIN dan MA Nurul Ummah Yogyakarta dengan Menggunkan Instrumen Berbentuk Soal Pilihan Ganda Beralasan Terbuka

2016

12

Tri Sukmono 12690012

Efektivitas Metode Pembelajaran Tipe Think-Pair-Share (TPS) dengan Menggunakan Media Video untuk meningkatkan Kemampuan Kognitif Siswa Kelas VIII pada pokok bahasan Getaran dan gelombang

2016

13

Moh. Abdul Jabar  11690037

Identifikasi Miskonsepsi dan Analisis Isi dalam Persektif HPS ( History and philosopycal Science ) Buku Ajar Fisika SMA/MA Sederajat pada Materi Stuktur Atom

2016

14

Shofyqa Arrizalah 12690027

Efektivitas Metode Pembelajaran Problem Based Learning ( PBL ) Dengan paradigma Integrasi - Interkoneksi untk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Materi Fluida Statis di SMA N I Bukateja

2016

15

Dyah Aris Widyastuti 11690035

Identifikasi Model Teori Kinetik Gas Peserta Didik SMA/MA Kota Yogyakarta

2017

16

Linda Ardita Putri 13690018

Identifikasi Miskonsepsi peserta Didik Kelas XI SMA N 5 Yogyakarta Pada Materi Dinamika Rotasi dan Kesetimbangan Berbasis Tegar Menggunakan Soal Pilihan Ganda Beralasan Terbuka

2017

17

Nina Hidayah 07690043

Pengembangan Pembelajaran Fisika Berbasis Multi Representasi Untuk Meningkatkan Penguasaan Konsen Optila Geometris Bagi Siswa SMA/MA

Murtono

Tes Multirepresentasi sebagai Penialain Authentik dalam Pembelajaran Calon Guru Fisika

2015

18

Diah Restu Pangesti 10690025

Pengembangan Instrumen Penilaian Autentik Fisika SMA/MA Kelas X Semester I pada Materi Pokok Hukum Newton dan Pengembangannya

2015

19

Yudi Maulanan 10690002

Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dengan Pendekatan Problem Based Learning Materi Pokok Usaha dan Energi Untuk Kelas XI SMA/MA

Nur Untoro

Pengembangan Kincir Angin sebagai Penggerak Pompa Air

2015

20

Dwi Yulianto 10690038

Pengembangan Modul Fisika Berbasis Integrasi-Interkoneksi Dengan Pendekatan Inkuiri Terbimbing untuk Siswa MA Pokok Bahasan Dinamika Rotasi dan Keseimbangan

2015

21

Anis Safitri 12690046

Pengembangan Modul Fisika Berbasis Potensi Lokal Kelautan pada Materi Fluida Untuk SMA Kelas XI

2016

22

Eva Nurhidayati 12690042

Efektivitas Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) Terhadap Prestasi Belajar Fisika Kelas X Ma Ibnul Qoyyim Putri pada materi Listrik Dinamis

Widayanti

Efektivitas Pendekatan CTL terhadap Prestasi Belajar Fisika Kelas X MA Ibnul Qoyyim Putri pada materi Listrik Dinamis

2016

23

Nur Indah raharjo 12690026

Perbedaan StrategiPembelajaran Kontekstual dan Strategi Pembelajaran Ekspositori terhadap Rasa Tahu dari Kemampuan kognitif Siswa kelas x Man Wonokromo pokok bahasan Fluida Statis

Perbedaan Strategi Pembelajaran Kontekstual dan Strategi Pembelajaran Ekspositori terhadap Rasa ingin Tahu dan Kemampuan Kognitif Siswa Kelas X MAN Wonokromo Pokok Bahasan Fluida Statis

2016

24

Juni ismawan 11690007

Efektivitas Pembelajaran Berbasis masalah disertasi portofolioterhadap hasil belajar siswa kelasX MAN Yogyakarta 1

2017

25

Riva'atutsana 13690041

Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament ( TGT ) terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Fisika Kelas X di MAN 2 Yogyakarta

2017

26

Khoirul Anam 11690026

Efektivitas Pembelajaran Berbasis Metakognisi Untuk Meningkatkan Kemamp[uan Berpikir Kritis dan Minat Belajar Fisika Peserta Didik SMA

Winarti

Profil Pembelajaran fisika dan kemampuan berpikir kritis siswa MA se DIY

2015

27

Arifah Nurul Amaliyah 12690024

Efektivitas Pendekatan Contextual Teachin And Learning (CTL) untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Motivasi Belajar Fisika Materi Suhu dan Kalor di MAN Lab UIN Yogyakarta

Development Of Two tier test  to Asssess Conceptual Understanding in heat and Temperatur (Proses Jurnal IOP

2016

28

Alif Nury 12690020

Pengembangan Buku Panduan praktikum dengan Instrumen Penilaian Psikomotorik Berbasis Ketrampilan Proses Sains Untuk Siswa SMP/ MTs Kelas IX Pokok Bahasan Listrik Dinamis

29

Badrotus solihah 12690029

Efektivitas Model Problem Based Learning (PBL) terhadap Motivasi Belajar dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Suhu dan Kalor Kelas X MIPA MAN Pakem

Profil Kemampuan Bernalar Siswa pada Materi Suhu dan Kalor

2017

30

Andi YanuarArief 10690023

Profil Kemampuan Pemecahan Masalah Fisika Siswa Kelas X MAN Yogyakarta I

31

Agita Fajar Aryanti 13690005

PengaruhModel Pembelajaran Guided Inquiry TerhadapKemampuan Anlisis Peserta Didik Kelas X SMA Muhammadiyah I Sragen Pada Materi Suhu dan Kalor

32

Nur Arvianto Himawan 13690012

Pengaruh Strategi Metakognisi Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah peserta Didik MAN 4 Bantul Pada Materi Teori Kinetik Gas

33

Azalia Isma Anggraini 13690002

Pengembangan Multimedia Pembelajaran Fisika Berbasis Whiteboard Animation Video Materi Suhu dan Kalor

34

MuhamadFadlulloh 13690017

Pengembangan Stategi Metakognisi Terhadap Kemampuan Penalaran Siswa Kelas X SMA Nehgeri I Pabedilan Pada Materi Suhu dan Kalor

35

Linda Ardita Putri

Identifikasi Miskonsepsi Peserta didik Kelas XI SMA N 5 Yogyakarta Pada Materi Dinamika Rotasi dan Kesetimbangan Benda Tegar Menggunakan Soal Pilihan Ganda Beralasan Terbuka

     

36

Chotimah Setyaningsih

Perbedaan model Pembelajaran Koperatif Tipe Jigsawa dengan Tipe STAD terhadap Peningkatan Hasil Belajar Fisika Pada Siswa Kelas X di SMA Negeri 1 Turi Sleman pada Pokok Bahasan Momentum, Impuls dan Tumbukan

     
37 Robi'ah Adawiyah Pengembangan Ensiklopedia IPA Berbasis Integrasi Interkoneksi Islam-Sains sebagai Sumber belajar Mandiri Peserta Didik Tswanawiyah